Asyiknya ngoding untuk aplikasi Android dengan Android Studio 4.1

Asyiknya ngoding untuk aplikasi Android dengan Android Studio 4.1

Hari ini google sudah merilis versi stabil Android Studio 4.1, dengan serangkaian fitur yang menangani kasus penggunaan pengeditan, debugging, dan pengoptimalan umum. Tema utama rilis ini adalah membantu Anda menjadi lebih produktif saat menggunakan library Android Jetpack, rangkaian library Android untuk membantu developer mengikuti praktik terbaik dan menulis kode lebih cepat. Berdasarkan masukan Anda, kami melakukan sejumlah peningkatan pada pengalaman pengeditan kode dengan integrasi IDE untuk pustaka Android populer.

Beberapa sorotan Android Studio 4.1 termasuk Database Inspector baru untuk membuat kueri database aplikasi Anda, dukungan untuk menavigasi project yang menggunakan Dagger atau Hilt untuk injeksi dependensi, dan dukungan yang lebih baik untuk machine learning di perangkat dengan dukungan untuk model TensorFlow Lite di project Android. Kami juga telah membuat pembaruan pada Apply Changes untuk mempercepat penerapan. Berdasarkan masukan Anda, kami telah membuat beberapa perubahan untuk membantu developer game dengan profiler memori native baru dan alat pembuatan profil mandiri.


Kualitas produk terus menjadi fokus utama tim, dan kami telah bekerja keras untuk melacak bug dan masalah kinerja. Kami telah mendengar dari banyak pengembang bahwa mereka menyukai fokus pada kinerja dan keandalan yang lebih baik, jadi dengan senang hati kami laporkan bahwa selama siklus rilis ini kami telah memperbaiki 2.370 bug dan menutup 275 masalah publik. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas tinggi karena kami tahu itu adalah kunci produktivitas pengembang Anda.


Terima kasih kepada mereka yang memberikan masukan awal Anda dalam rilis pratinjau. Masukan Anda membantu kami mengulang dan meningkatkan fitur di Android Studio 4.1. Jika Anda siap untuk rilis stabil berikutnya, dan ingin menggunakan sekumpulan fitur produktivitas baru, Android Studio 4.1 siap didownload untuk Anda memulai.

sumber : https://android-developers.googleblog.com/2020/10/android-studio-41.html

0 komentar :

 
Copyright © 2015. Uda Komputer
Blogger Templates