Instagram Ramaikan Ramadan dengan Filter dan Stiker Baru

Instagram Ramaikan Ramadan dengan Filter dan Stiker Baru

JAKARTA- Masyarakat yang beragama Islam di Indonesia dan dunia tengah menyambut bulan suci Ramadan. Dalam rangka tersebut Instagram pun meluncurkan filter bertema Ramadan di Instagram Stories untuk penguna diseluruh dunia.
Dalam keterangan resminya, Instagram menjelaskan jika filter tersebut diberi nama Lantern. Untuk menggunakannya, pengguna dapat mencari di pilihan Instagram Stories mulai tanggal 5 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019.
Filter tersebut menampilkan ornamen bulan sabit bokeh dan menawarkan pilihan desain saat diketuk. Untuk melihat pilihan desain yang ditawarkan, pengguna tinggal mengetuk bagian tengah layar. Menariknya, khusus di Indonesia, Instagram berkolaborasi dengan lima kreator lokal untuk menciptakan stiker GIF berisikan pesan singkat yang kerap dibagikan pada momen-momen penting di bulan ini, seperti sahur, ngabuburit, berbuka puasa, Selamat Lebaran, dan ucapan Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Stiker Instagram Ramadan
Lima kreator tersebut yakni thepopo, byputy, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau dikenal dengan bulletos, dan Haikal. Untuk menemukan stiker-stiker GIF bertema Ramadhan ini, pengguna tinggal mengetik “Ramadhan Instagram” pada kolom pencarian GIF di Instagram Stories.
“Ramadan adalah momen spesial yang mendorong interaksi tinggi di antara para pengguna Instagram di Indonesia. Kami melihat penggunaan hashtag #ramadhan dan #bukber melonjak tinggi di Indonesia tahun lalu, maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagi di tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagram Stories. Kami juga senang bisa bekerjasama dengan lima kreator Indonesia lewat inisiatif ini dan kami berharap karya mereka bisa ditemukan dan diapresiasi oleh lebih banyak orang lagi,” kata Putri Silalahi, Communications Manager, Instagram Asia-Pacific.
Untuk informasi, Instagram telah merekam 28% peningkatan volume penggunaan Instagram Stories di Indonesia pada bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya (data Januari-Juni 2018). Data Instagram juga merekam 5 hashtag terkait Ramadhan yang paling dicari oleh pengguna di Indonesia yaitu: #bukber, #bajukoko, #gamissyari, #bajulebaran, dan #ramadhan.
 Instagram
Dikutip dari  : okezone

0 komentar :

 
Copyright © 2015. Uda Komputer
Blogger Templates